Kenapa Bayi Tidak Mau ASI?

ASI adalah kebutuhan utama bagi balita, terutama 6 bulan pertama. Akan tetapi, kadang dijumpai satu keadaan di mana bayi tidak mau minum ASI. Apa penyebabnya?

Kenapa Bayi Tidak Mau Minum ASI?

Jika bayi yang seharusnya suka dengan ASI, tapi malah tidak mau minum sama sekali, tentu ada penyebabnya. Penyebab tersebut bisa ada pada bayi maupun ibu. Kali ini akan dibahas penyebab yang terjadi karena kondisi ASI yang tidak sesuai dengan kondisi yang seharusnya.

ASI Terlalu Panas

Kondisi ASI yang terlalu panas dapat terjadi karena ibu yang menyusui mengalami demam yang salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak lendir di dalam tubuh. Atau, ibu terlalu banyak konsumsi makanan asin hal. Makanan yang bersifat asin akan melemahkan organ lambung, paru-paru, dan usus besar.
Solusi herbal untuk kondisi ini adalah dengan konsumsi Madu Kuning Sehat Lambung.

ASI Terlalu Encer atau Sedikit

Selain kondisi ASI yang panas, bayi juga tidak mau minum ASI yang encer. ASI yang seperti ini terjadi karena ibu mengalami ketegangan, kegelisahan atau bahkan depresi. Keadaan emosi seperti ini akan melemahkan organ lambung, hati, ginjal, dan limpa. Gangguan emosi juga mengakibatkan produksi ASI menurun.
Solusi herbal untuk kondisi semacam ini adalah konsumsi Habbatussauda dan Herb ASI Solusi.

Konsultasi Kesehatan

Anda mempunyai keluhan yang sama atau keluhan kesehatan lainnya? Silakan konsultasikan langsung melalui grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online). Pendaftaran, cek di halaman MHO.
Atau langsung melalui WhatsApp dengan mengirimkan foto lidah dan keluhan ke 0813...
Kenapa Bayi Tidak Mau ASI? dan postingan lain dalam materi MHO merupakan olahan dari materi yang disampaikan oleh Ust. Yudha dalam grup WhatsApp MHO (Materi Herbalis Online) yang sudah berjalan sejak 2015. Perbedaan waktu penulisan oleh beliau dan waktu posting di blog ini memungkinkan adanya perbedaan solusi herbal jika ada produk-produk yang baru. Silakan bisa konsultasikan dengan tim kami.
Ringkasan:
Beberapa hal dan solusi yang menyebabkan bayi tidak mau minum ASI sang ibu.